CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kan selalu kuingat ^_^

Sungguh Allah telah menjanjikan kemudahan dibalik kesulitan.

Sunday, August 28, 2011

Ketak ketuk ... dan Ser Goser

Judul apaan tuh ???? Itu judul untuk ngasi tau hobiku. 
Sejak mengenal Facebook Mobile, aku seperti keranjingan menggenggam HP. Nokia hitam bekas, menemaniku membaca status-status baru dari teman2. Walau layar kecil membuatku harus cukup puas dengan tulisan yang segede-gede upil beras, aku rela asal bisa bikin status, liat komen, dan membaca status teman. Hingga suatu hari kakakku datang dengan Samsung Omnia yang dihibahkannya untukku. Makin menjadilah kegemaranku bermain di dunia maya. Ditambah fasilitas layar sentuh dengan layar lebar membuatku makin puas memelototi tulisan2 di dalamnya. 3 tab membuatku asik berloncatan pindah dari FB ke YM lalu browsing ke Google, pindah ke twitter, dan opening my Blog waaaaaaaaaah....bikin pulsa kesedot nggak karuan. 

Ya .... itu adalah akibat pertama yang aku rasakan. Boros pulsa. Pernah saking gilanya, dalam 3 hari aku menghabiskan 10rb rupiah hanya untuk browsing. Akibatnya Mamaku heran, kenapa sering banget sih nih anak ke toko pulsa, bukannya 3 hari yang lalu udh beli ? (Secara, si Mama, pulsa 10 ribu kuat untuk satu bulan. Ya iyaaaa lah wong cuma buat nerima telepon). 
Tapi sekarang hal itu udah nggak masalah lagi. Udah nemu operator yang mau kasih kapasitas berlimpah, harga murah, dan speed nggak lemah. Cuma dengan 70rb rupiah aku bisa internetan sepuuuuuuuasnya  selama sebulan, dan bisa kupake di modem USBq. Internetan pake HP or Laptop, hayuuuuuk . Atau kalo lagi bokek, cukup dengan 6500 bisa internetan sepuasnya d HP selama 7 hari x 24 jam. 

Akibat yang kedua adalah berkurangnya komunikasi antara aku dan mama karena aq lebih asyik dengan HP. Dan hal ini berimbas cukup mencengangkan. Sering terjadi miskomunikasi, dan letupan-letupan kecil krnx. Mama yang kesepian krn ditinggal Abah, semakin merasa kesepian karena jarang ngobrol dengan aku. Hiiikssss.....maaf Maaa. I lop U. Walaupun hobiku - ribet dengan si Omnia - belum berkurang, tapi intensitas komunikasi udh makin nambah.

Akibat yang ketiga, nah ini nih yang bahaya......... klo diperhatikan, kenapa zikirku sekarang pake tuts HP ya. Hiks.....langsung "digampar" ama kakak. Kawin aja ama HP. Ih nggak segitunya kaleee Kak. Iya...iya...adekmu akan lebih rajin beribadah. N zikirnya bakal balik lagi pake tasbih..:)

Walaupun udh ada akibat "kurang baik" yang aku rasakan, tp rasanya emang kayak makan nasi nggak pake lauk klo sehari aja nggak buka Internet. Serasa ada yang hilang. Apalagi kalo tiba2 ada IM atau Inbox FB dari orang yang ditunggu...tuing..tuing...tuing :) Kayaknya nyeseeel banget nggak OL pas waktunya. 

Sambil menarik napas panjaaaaaaang lewat hidung dan keluarkan lewat mulut.........angkat tangan, tarik perut ( lho kok jadi senam :-o). Ulangi,
Sambil menarik napas paaaaaanjang, kayaknya walaupun sadar internetan di hp udah buang waktuku begitu banyak, untuk saat ini mungkin aku masih akan membatasi, krn untuk menghilangkan kayaknya nggak mampu.Tapi Bismillah lah, diniati. Mudah-mudahan dapet kesibukan baru yang lebih baik ( Ngurus suami misalnya ;) ) Hehehehe.....

Akhirul kata, kudu niat kuat untuk membatasi diri menggunakan Internet Mobile. Supaya makin punya banyak waktu untuk melakukan hal-hal kreatif (macam ini). Dan supaya impian2 yang tertunda - karena sibuk mlototin layar - jadi terealisasi. Bismillah. Mudah2an bisa.

0 comments:

Post a Comment