CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kan selalu kuingat ^_^

Sungguh Allah telah menjanjikan kemudahan dibalik kesulitan.

Saturday, August 11, 2012

Ramadhan Kali Ini


Ramadhan kali ini , seperti Ramadhan sebelumnya. Selalu istimewa.
Hanya di Ramadhan kali ini, kutemui banyak cerita. Tentang orang-orang di sekitarku dan tentang aku

Entah kenapa ramadhan kali ini, aku lebih sensitif. Aku merasa makin kehilangan suasana Ramadhan. Semakin sering aku melihat warung penuh dengan pembeli di siang hari. Bahkan tak jarang yang makan dan mimum di tempat terbuka. Sebuah media online menuliskan sebuah artikel dengan judul yang buatku cukup provokatif "Sudahkan Anda Menghargai yang (Tidak) Berpuasa". Seakan-akan orang yang berpuasa harus lebih menghargai yang tidak berpuasa. Hmmmm....bukannya kebalik ya ? Dalam 1 tahun ada 11 bulan dimana orang bebas makan minum kapan saja. Kenapa begitu sulit untuk "sedikit" lebih menghormati bulan suci yang HANYA 1 bulan ini.

Ramadhan kali ini juga adalah Ramadhan pertamaku tinggal begiiiiiiitu lama di rumah kakak. Being a nice aunty tyt tak semudah yang dibayangkan. Mungkin krn sense of belong - q ke ponakan2, jadi jahatx lebih dari yang punya anak qqqqqqqq :D
Ikut kakak dalam waktu lama juga mengajarkanku gmn rumah tangga itu. Susah senang plus repotnya :) yaaaaa itung2 latihan klo punya rumah tangga sendiri.

Menyaksikan Si cah ganteng mencoba puasa hingga Maghrib untuk pertama kalinya begitu mengharukan. Segala usaha dilakukan untuk merayunya tetap bertahan di tengah udara yang memang cukup bikin kerongkongan kering apalagi dia kali ini naik kelas 1 yang artinya jam belajarnya lebih lama drpd di TK. Ditambah lagi godaan si centil yang suka makan seenaknya di depan sang kakak. Janji mbeliin DVD, mbeliin es grim, ngasi duit, ampe tantenya ini menyanyikan lagu jadul supaya tau keutamaan puasa buat anak yang pengen disayang Allah, diluncurin supaya si boy mau puasa ampe maghrib :) Haaaaah selalu kangen kalo ngomongin para ponakan. (Kapan-kapan akan ngomongin anak sendiri....Aaamiiiin)

Ramadhan kali ini juga jadi lebih syahdu buatq. 2 asa yang ingin kuraih secepatnya selepas Ramadhan ini. Naik haji dan menikah. Meleleh air mata ini jika membayangkan 2 hal itu. Kapaaaaaan ya ? Saat bersalam-salaman dengan murid dan teman2 guru kemaren, aq nggak bisa nahan air mata, saat di tengah ucapan maaf memaafkan  teriring sebait doa dari mereka buatq semoga Ramadhan depan sudah tak lagi menjalaninya sebagai Jomblo :) Aaaaamiiiiin. Love you all pren.

Ramadhan kali ini, kubaitkan lagi doa-doa semoga harapku bisa terwujud. Semoga Allah mengabulkannya.
Semoga tahun depan masih diberi umur supa bisa menikmati lebih dari Ramadhan kali ini yang istimewa dan beri banyak cerita. 

#10 Hari terakhir menuju 1 Syawal.


2 comments:

dewi kurniasari said...

Ramadhan kali ini...
semoga menjadi ramadhan terakhir kita dalam keadaan single...

amiiieenn :)

Nur Hidayati said...

Aaaaaamiiiiiiin :)

Post a Comment