CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kan selalu kuingat ^_^

Sungguh Allah telah menjanjikan kemudahan dibalik kesulitan.

Thursday, August 23, 2012

Aku Ingin Belajar ISLAM


  • Tahukah kamu ada berapa perang yang dilakukan semasa Rasulullah hidup ?
  • Ada berapa jumah pasukan Muslim saat menghadapi pasukan kafir di perak Khandaq ?
  • Siapakah nama-nama Khalifah setelah Rasulullah wafat ?
  • Di Al-qur’an, pada surat ke berapakah yang mengisahkan tentang mukjizat Allah untuk Nabi Muhammad saw ?
  • Kenapa orang ISLAM suka berperang ?
  • Apa arti Jihad sebenarnya ?
  • Siapa sajakah putra-putri Rasulullah ?
  • Kenapa Rasulullah menikahi lebih dari 1 wanita?
Pernahkah pertanyaan itu melintas tiba-tiba di kepalamu ? Butuh berapa lamakah untukmu menjawabnya  ?

Ya, pertanyaan2 itulah yang melayang2 di atas kepalaku setiap kali aku menonton sinetron Omar. Sebuah tayangan di bulan Ramadhan lalu yang menggugah rasa maluku. Rasa malu atas kebodohanku tentang ISLAM. Bagaimana bisa aku berkata aku ISLAM jika sejarah tentang ISLAM saja aku tak banyak paham.

Dulu, setiap kali aq kebingungan tentang ISLAM aq punya tempat bertanya yang menyejukkan hati. ABAH, ya perpusatakaan berjalan milikku. Namun kini, aq hanya punya warisan buku-buku yang berdebu di perpustakaan. Tebalnya debu menunjukkan seberapa besarnya kemalasanku untuk membaca. Dan itu sangat....sangat.....sangat kusesali.

Kebodohanku begitu jelas terungkap saat aku tak mampu menjawab pertanyaan2 di atas dengan segera. Namun satu hal yang aku syukuri, adalah kebaikan Allah menegurku. Mengingatkanku bahwa IlmuNya sungguh luas, dan aku harus mempelajarinya untuk bisa membelanya. Membela ? Agama Allah perlu dibela ? Ya, menurutku. Bagaimana bisa aku akan mengatakan bahwa ISLAM adalah benar jika aku sendiri tak tahu, bukti nyata apa yang bisa mengatakan ISLAM itu benar. Ayat mana dalam Al-Qur’an yang mengatakan ISLAM adalah Rahmatan Lil Alamin. Mana...mana...mana .....
Ya, bagaimana bisa aku membela Agama Allah jika aku adalah orang yang buta akan agamaku sendiri.
Ya Allah, malu sungguh malu. Malu pada diriku sendiri. Malu sebagai orang ISLAM tapi aku tak mengenal sejarah ISLAM, tak mengenal isi AL-Qur’an. Malu....sungguh aku malu.

Dan hari ini, aku tetapkan dalam hati. Aku ingin belajar. Belajar mengenal ISLAM. Semoga Allah memberiku kemudahan dan kelancaran. Semoga Allah memberi jalan untuk ini. Insya Allah.

0 comments:

Post a Comment